Infinix Mobility merayakan hari jadinya yang ke-1 di
Indonesia. Sebagai kado ulang tahun, Infinix melepas dua produk terbarunya,
yakni X-Band dan X-Earphone.
Country Manager Infinix Mobility Marcia Sun
mengungkapkan rasa senangnya karena telah melalui masa satu tahun berbisnis di
Indonesia dengan pertumbuhan yang baik. Menurutnya, dua produk terbaru tadi
dihadirkan sebagai bentuk strategi Infinix dalam menghadapi konsumen Indonesia
yang sifatnya dinamis.
"Tak dapat dipungkiri, standar kebutuhan
konsumen Indonesia akan sebuah produk semakin meningkat dan senantiasa
menginginkan adanya nilai tambah dari setiap produk yang dibeli. Dua produk ini
bukti inovasi Infinix," ujar Marcia di sela-sela acara di Por Que no,
Jakarta, Jumat (10/6/2016).
Untuk produk yang pertama, yakni X-Band, ini
memiliki bentuk tak ubahnya perangkat gelang pintar pada umumnya. Yang
membedakan di sini adalah penggunaan bahan material dan desain yang terlihat
mewah.
Bahan material dasar X-Band terbuat dari magnesium
alloy yang dipadukan dengan kulit sapi impor dan gesper baja 316L. Gesper baja
ini diklaim anti menimbulkan efek alergi bagi penggunanya.
Tak hanya itu, gelang pintar ini juga dilengkapi
dengan sensor dengan tiga sumbu guna mendeteksi berbagai aktivitas, seperti
berjalan dan berlari yang dicatat dengan akurat.
Untuk kebutuhan penunjang konektivitas, selain
dilengkapi dengan penyimpanan awan, X-band juga bisa dipakai untuk menerima dan
melakukan panggilan telepon.
Dibanderol dengan harga Rp 599 ribu, X-Band juga
sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP55 sehingga tahan debu dan percikan air.
Masuk di produk yang kedua, Infinix mencoba
peruntungannya di pasar aksesori smartphone, khususnya audio dengan X-Earphone.
Meski terlihat mirip earphone smartphone pada umumnya, X-Earphone sudah
dilengkapi dengan teknologi noise cancellation.
Teknologi ini diklaim mampu meredam 95% tingkat
suara bising yang berasal dari luar. Selain noise cancellation tadi, earphone
ini juga sudah dilengkapi IC volume tinggi hingga 100 dB SNR.
Serupa dengan X-Band, X-Earphone ini juga
menggunakan bahan material magnesium alloy. Desain makin cantik dengan
penambahan lampu LED. Masuk ke pasar Indonesia, Infinix membanderol X-Earphone
dengan harga Rp 249 ribu.
Anis Thoha Manshur, Marketing Manager Infinix
Mobility menambahkan, ceruk pasar wearable device secara global cukup besar
untuk disusupi.
"Kalau liat dari data Gartner, diprediksi akan
ada 6,4 triliun perangkat yang terkoneksi mencapai 6,4 triliun secara global di
tahun 2016. Naik 30% dibanding tahun lalu. Perangkat yang terkoneksi itu pun
termasuk wearable device," ujarnya.
Peningkatan tersebut menurut Anis tak lain karena
wearable device semakin lama semakin murah. "Dulu memang mahal, harganya
jutaan. Sekarang murah-murah, termasuk punya Infinix sendiri di harga Rp 600
ribu," tutur Anis.
Karena terjangkau itulah, Anis yakin jika X-Band
Infinix bisa merebut hati konsumen Indonesia. "Kalau dilihat dari tipikal
konsumen Indonesia yang techie, sedikit "latah" alias suka ikutan dan
inovator, bakal besar juga pasarnya," ia menandaskan.





0 comments:
Post a Comment